Loading...

Dandim 0825 Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Dan Wantibcab LVRI

Rabu : 07 April 2021 : 21:01:02 Editor: Redaksi
Dandim 0825 Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Dan Wantibcab LVRI
Dandim 0825 saat menyampaikan ucapan selamat atas digelarnya pelantikan pengurus DPC dan Wantibcab LVRI

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Pelantikan pengurus DPC dan Wantibcab LVRI Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2021-2026 dipusatkan di Kodim 0825/Banyuwangi yang bertempat di Aula Outdoor Jendral Besar TNI Abdul Haris Nasution jalan R. A. Kartini No. 02 Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Rabu (7/4/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi, Forkopimda, pengurus DPD LVRI Provinsi dan mahasiswa Uniba.

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Veteran yang dipusatkan di Makodim.

"Selaku pimpinan Kodim 0825, siap mendukung kegiatan Veteran karena beliau beliau itu adalah para orang tua kita, para Pahlawan kita, para senior kita yang perlu kita contoh semangatnya," tutur pria asal Semarang.

Kami selaku penerus dari para sesepuh siap melanjutkan perjuangan serta menjaga Kodim 0825 Banyuwangi ini karena tempat dan fasilitas ini semata-mata milik rakyat.

"Kami sangat menghormati para pejuang yang tergabung dalam LVRI karena kemerdekaan RI ini semata-mata dihasilkan dari pengorbanan dan perjuangan serta tetesan darah para pejuang semua hingga nyawa menjadi pertaruhan bukan negara hasil pemberian dari negara lain," ucapnya.

"Harapan kami agar para pemuda dapat menerima wawasan kebangsaan agar dapat melanjutkan nilai- nilai kebangsaan," pungkasnya.

Sementara itu, Kolonel AD (Pur) Sugianto menyampaikan, Saya selaku pengurus DPD LVRI Provinsi Jatim mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 0825 Banyuwangi yang telah menyiapkan tempat dalam acara ini. "Veteran ini bukan hanya dari pensiunan TNI-POLRI akan tetapi juga berasal dari masyarakat yang pernah ikut berjuang dan LVRI sendiri lahir pada tanggal 2 Januari 1957 serta pada tanggal 10 Agustus 1957 disahkan oleh Presiden RI jadi peringatan Hari Veteran setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus," ucapnya.

Ada beberapa penghargaan yang diberikan dari pemerintah kepada para Veteran antara lain dibebaskan membayar pajak BB, digratiskannya berobat bagi anggota dan keluarga, diberikan penghormatan dimakamkan di TMP.

"Harapan saya selaku pengurus DPD LVRI Provinsi Jatim agar seluruh pengurus DPC LVRI Kab. Banyuwangi yang sudah dilantik segara laksanakan kordinasi dan bersinergi dengan aparat diwilayahnya," pungkasnya.(*)

Berita Terkait