Loading...

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0825 Beri Wasbang ke Mahasiswa

Kamis : 08 April 2021 : 23:49:21 Editor: Redaksi
Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0825 Beri Wasbang ke Mahasiswa
Mahasiswa UNIBA ketika mendengarkan arahan Dandim 0825

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa-jasa pahlawannya. Dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda di jaman modern ini Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Triwulan I TA. 2021. Diikuti sekitar 50 mahasiswa Uniba dengan tema Mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wasbang guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto Dandim 0825 Banyuwangi bertempat di Aula Autdoor Jendral Besar TNI A.H Nasution Kodim 0825 Jalan RA Kartini No 02 Kel Kepatihan Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 Banyuwangi menyampaikan Kegiatan ini perdana antara Kodim 0825/Banyuwangi dengan Uniba.

"Kegiatan ini merupakan langkah positif membentuk sinergitas antara Uniba dengan Kodim 0825 Banyuwangi yang bertujuan membangun kemajuan muda mudi Banyuwangi," ucapnya.

Mahasiswa harus mempunyai jiwa Nasionalisme yang menunjukan sikap cinta tanah air. Selain itu Mahasiswa juga harus mempunyai jiwa Bela Negara guna mempertahankan kedaulatan negara NKRI, tutur pria asal Semarang.

Selain itu gunakan medsos untuk kroscek informasi agar tidak terprovokasi bahkan jadikan sebagai media untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Jadilah pemuda yang berkarakter kebangsaan.

Sementara itu Lettu Inf Sutomo menambahnya mahasiswa Uniba tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Karena tegaknya NKRI terletak dipunggung sekalian semua," ucapnya.

Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk membentuk sinergitas Kodim 0825/ Banyuwangi dengan Uniba Banyuwangi dalam bergai kegiatan nantinya. (sg/kk)