Loading...

Kapolresta Banyuwangi Lakukan Cek Point Pos Penyekatan Perbatasan

Selasa : 04 Mei 2021 : 07:46:28 Editor: Ning Tiaz
Kapolresta Banyuwangi Lakukan Cek Point Pos Penyekatan Perbatasan
Saat pengecekan

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Jelang pemberlakuan larangan mudik, Kapolresta Banyuwangi beserta jajarannya telah melakukan sosialisasi di perbatasan antar Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi di pos cek point di wilayah Utara Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi.

Saat di lokasi, Kaporesta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syaifuddin didampingi Kasat Lantas Kompol Akhmad Fani Rakhim, M.Psi Psikolog mengatakan bahwa ini merupakan testing bentuk sosialisasi kepada para pengemudi.

"Semua kendaraan dari arah Situbondo maupun yang akan menuju Situbondo dihentikan untuk diperiksa identitas dan surat keterangan bebas Covid-19," katanya, Senin (3/5/2021).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin meminta agar masyarakat tidak mudik di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, terutama pada tanggal 6-17 Mei 2020, aparat akan memberlakukan larangan mudik.

"Secara efektif,, pemberlakuan larangan mudik akan diberlakukan pada 6-17 Mei 2021. Sanksi putar balik terhadap masyarakat yang nekat mudik akan disiapkan," tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya telah melakukan persiapan dengan mendirikan pos penyekatan di 5 titik, seperti Banyuwangi berbatasan dengan Jember, Bondowoso, Situbondo, juga di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang dengan Propinsi Bali, ungkapnya.

"Untuk kendaraan logistik, ambulans yang masuk ke Banyuwangi diperbolehkan dengan tetap menunjukkan surat negatif Covid-19 melalui swab PCR, rapid antigen maupun GeNose. Sedangkan untuk mobil penumpang kita larang," pungkasnya.(Ags)