Loading...

Itwasum Polri Pantau Penyekatan Arus Mudik di Pelabuhan Ketapang

Sabtu : 08 Mei 2021 : 22:52:06 Editor: Heri Setiawan
Itwasum Polri Pantau Penyekatan Arus Mudik di Pelabuhan Ketapang
Brigjen Heri Wahono didampingi Kombes Arman Asmara ketika memantau pos penyekatan arus mudik di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Sabtu (8/5/2021). Foto: agus/sentralone.id

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Itwasum Mabes Polri Brigjen Pol Heri Wahono melakukan pemantauan penyekatan Arus Mudik di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Sabtu (8/5/2021).

Tujuan Itwasum Mabes Polri tak lain adalah memantau dan mengantisipasi arus mudik di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Dalam kunjungan itu, Itwasum didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

"Dalam hal ini Polri melakukan atau menggelar namanya Oprasi Ketupat 2021 itu dengan nama sandi seperti itu dengan mengedepankan kegiatan yang sifatnya presentif dan preventif yang Humanis," kata Itwasum.

Selain itu kedatangan Itwasum Mabes Polri tersebut adalah sebagai tim pengawasan Operasi Ketupat.

"Kita akan mengecek atau memeriksa terkait dengan beberapa aspek yaitu meliputi aspek perencanaan pengorganisasian pelaksanaan dan pengendalian, tentunya juga ditambah dengan kesiapsiagaan dari pada sumberdaya manusianya, personilnya bagaimana, termasuk sarana dan prasarananya bagaimana, anggaran dan keuanganya, itu tujuan dari pada kami datang kesini sebagai tim pengawasan dan Operasi," ungkapnya.

Heri Wahono menjelaskan, di banyuwangi ada lima titik penyekatan dan penyekatan di Pelabuhan Ketapang sudah cukup bagus dimana sudah bisa bisa kordinasi antar provinsi

"Untuk Pelabuhan Ketapang saya rasa menurut pengamatan saya ini sudah cukup bagus ya, sudah bisa kordinasi antar wilayah Provinsi Bali dengan Jawa Timur untuk penyekatanya," jelasnya.

Heri juga mengucapkan terimakasih untuk semua stakeholder atau instansi terkait yang telah bekerjasama dalam menjalankan instruksi pemerintah terkait larangan mudik lebaran.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada stakeholder ataupun instansi terkait yang sudah bergabung dalam kegiatan operasi ini, baik itu dari TNI, POM, terus kemudian dari Dinas Perhubungan dari PEMDA, dari Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran, SENKOM dan yang terakhir dari ASDP, ini sudah terjalin sinergitas yang cukup bagus dalam pelaksanaan Operasi ini," tutup Heri Wahono.(Ags)