Loading...

Dukung PPKM Darurat, NasDem Banyuwangi Larang Anggotanya Bepergian

Sabtu : 03 Juli 2021 : 23:04:09 Editor: Redaksi
Dukung PPKM Darurat, NasDem Banyuwangi Larang Anggotanya Bepergian
Ketua DPD NasDem Banyuwangi, Supriyadi Karima Syaiful

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - DPD NasDem Banyuwangi melarang seluruh kader, termasuk anggota fraksi di DPRD agar tidak bepergian ke luar daerah. Larangan ini menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat ledakan kasus Covid-19 sebulan terakhir.

“Saya sudah instruksikan agar fraksi dan seluruh kader tidak pergi ke luar kota. Ini bentuk dukungan kita kepada kebijakan pemerintah pusat yang telah memberlakukan PPKM Darurat,” kata Ketua DPD NasDem Banyuwangi, Supriyadi Karima Syaiful, Sabtu 3/7/2021.

Terlebih, saat ini Kabupaten Banyuwangi sudah berstatus zona merah Covid-19. Tentu sebagai salah satu pilar demokrasi, kader NasDem harus memberikan contoh baik kepada masyarakat dengan mematuhi kebijakan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan corona.

“Terutama anggota fraksi yang notabene wakil rakyat. Ini harus bisa menjadi contoh dan teladan baik, Jangan sampai ketika masyarakat diminta stay di rumah anggota dewan justru bepergian ke luar daerah dengan dalih kunjungan kerja,” tegasnya.

Ia pun memerintahkan seluruh kader untuk berpartisipasi membantu masyarakat yang berada dalam posisi kesulitan.

“Kita sudah minta, agar kader NasDem terlibat aktif dalam mencegah penularan Covid-19 Baik melalui kegiatan penyemprotan disinfektan maupun menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat kecil," imbuhnya.

Berdasarkan data Covid-19 Jawa Timur, Jumat 2/7/2021, terdapat 59 kasus baru dan tiga pasien meninggal di Banyuwangi Total sudah ada 7.535 orang yang terpapar virus corona, 489 kasus aktif dan 733 orang meninggal sejak pandemi Ledakan kasus tersebut mengakibatkan Banyuwangi bersama dua daerah lainnya di Jawa Timur yakni Kabupaten Bondowoso dan Kota Madiun ditetapkan sebagai daerah zona merah Covid-19. (ags/dw)

Berita Terkait