Loading...

Tambang Galian C di Gumuk Tugu, Ini Perintah Kapolresta Banyuwangi

Senin : 05 Juli 2021 : 21:27:02 Editor: Redaksi
Tambang Galian C di Gumuk Tugu, Ini Perintah Kapolresta Banyuwangi
AKBP Nasrun Pasaribu ketika masih menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Jatim. Foto: dok. Sentralone.id

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Aktivitas tambang galian C di Gumuk Tugu yang menuai kontroversi mendapat respon dari Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Nasrun menegaskan bahwa pihaknya akan segera menindak lokasi tambang galian C yang berada di lokasi yang menyimpan sejarah berdirinya Kerajaan Kedawung.

"Sudah didatangi lokasi tersebut (Gumuk Tugu.red) dan sudah ditindaklanjuti," kata Nasrun melalui pesan whatsapp-nya, Senin (5/7/2021).

Mantan Wadirreskrimum Polda Jatim itu mengatakan bahwa dari hasil tindaklanjut anggota-nya, diketahui bahwa tambang galian C itu milik perorangan.

"Lokasi tersebut (Tambang galian C di Gumuk Tugu.red) milik perorangan," ujarnya.

Nasrun menegaskan apabila ditemukan tindak pidana, maka pihaknya tidak akan segan-segan melakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

"Apabila ada TP (tindak pidana.red) tetap akan di proses," tukas Alumni Akpol 2000 itu.

Pantauan di lokasi tambang galian C yang ada di Gumuk Tugu Dusun Kedawung, Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi pada Senin (5/7/2021), terlihat satu unit eksavator yang berada di lokasi.

Terlihat juga personil Bhabinkamtibmas Desa Aliyan dan Kepala Dusun Kedawung berada di lokasi tambang tersebut.(red)