Loading...

Cegah Aksi ke Jalan, Forkopimda Kota Kediri dan PMII Lakukan Audiensi

Jumat : 30 Juli 2021 : 20:35:03 Editor: Ning Tiaz
Cegah Aksi ke Jalan, Forkopimda Kota Kediri dan PMII Lakukan Audiensi
Audiensi Forkopimda Kota Kediri dengan PMII

SENTRALONE.ID | KEDIRI KOTA - Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H bersama Forkopimda Kota Kediri melakukan audensi dengan Pengurus PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Kediri dalam upaya penggalangan guna mencegah adanya rencana aksi turun ke jalan yang dilakukan oleh elemen mahasiswa sehubungan dengan adanya postingan di media sosial.

Audensi yang berlangsung pada hari Jum'at tanggal 30 Juli 2021, pukul 10.00 Wib bertempat di ruang Joyoboyo Pemkot Kota Kediri tersebut dihadiri oleh Walikota Kediri, Dandim 0809 Kediri, Kajari Kota Kediri, Ketua Umum dan pengurus PMII Cabang Kediri.

Dalam audensi tersebut perwakilan dari PMII menyampaikan bahwa secara prinsip mendukung dalam pelaksanaan PPKM di Kota Kediri dan menghimbau pemerintah maksimal dalam melaksanakan kebijakan dan pihak PMII menyadari pandemi ini bukan salah pemerintah dan pejabat politik, akan tetapi Covid ini musibah kita bersama.

"Kita rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi PMII, HMI, GMNI dan IMM sudah melaksanakan vaksinasi bersama polres Kediri dan didalam mengajak vaksinasi kepada rekan-rekan mahasiswa itu ada cara atau treatment-treatment khusus dikarenakan banyak berita hoak terkait dengan vaksin," ungkap perwakilan PMII.

Harapan perwakilan dari PMII sebagai mahasiswa ikut berperan didalam menanggulangi pandemi ini, dan alangkah baiknya dimasa yang serba susah ini kita melaksanakan bersama dengan elemen mahasiswa maupun dengan elemen lainnya.

"Kita apresiasi keikut sertaan dari para adek PMII didalam penanggulangan Covid-19, karena masalah Covid ini adalah takdir dimana pemerintah tidak bisa bekerja menanggulangi sendiri tanpa keikut sertaan rekan-rekan dari semua elemen masyarakat termasuk rekan-rekan adik dari Pergerakan Mahasiswa Islam Imdonesia (PMII). Dimana dengan adanya keberadaan mahasiswa masyarakat bisa lebih leluasa bercerita," ungkap AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

Di dalam audensi pijak Pengerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kediri berkomitmen siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri bersama TNI/POLRI dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Kediri dalam rangka penanganan dan memutus penyebaran Wabah Covid-19. Dan siap membantu dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya vaksinasi serta kegiatan sosial bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.(tyaz)