Loading...
PPKM Level 4

Anas Karno Kader PDI Perjuangan Kota Surabaya Bagikan Paket Sembako

Selasa : 10 Agustus 2021 : 19:29:30 Editor: Andik
Anas Karno Kader PDI Perjuangan Kota Surabaya Bagikan Paket Sembako
Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya ketika membagikan sembako. Foto: dok/sentralone.id

SENTRAL ONE.ID | SURABAYA - Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga memengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

Di Surabaya, dampak dari pandemi ini membuat warga tak bisa lagi leluasa bekerja, terutama bagi pelaku usaha mikro, seperti, diantaranya pedagang usaha warung kopi dan sejenisnya.

Akibatnya kegiatan ekonomi terhenti. Inilah, dimana jadi perhatian serius, bahkan keprihatinan tersendiri bagi para Kader-kader terbaik di Kota Surabaya, satu diantaranya, yaitu Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya.

Di masa pandemi ini, Anas Karno mengatakan, pihaknya, dalam hal ini PDI Perjuangan Kota Surabaya, kembali dan terus mendistribusikan paket beras termasuk sembako bagi kelompok masyarakat paling rentan, dampak krisis COVID-19.

Seperti sebelumnya, kata Anas, pendistribusian bergilir diadakan di Kecamatan Mulyorejo, Tegalsari, Sukomanunggal, Karangpilang, Pabean Cantikan, dan Benowo. Khususnya diberikan langsung ke warga kurang mampu dan lansia, termasuk tukang becak, pedagang keliling, bahkan usaha warung kopi dan sejenis lainnya.

“Saat ini, wabah corona menjadi keprihatinan luas hingga membuat kami gotong-royong membantu sesama, bahkan dalam gotong-royong pendistribusian itu, karena keterbatasan sumber daya yang kami punya. kami urunan, kami belikan beras, kami bagikan ke masyarakat yang paling membutuhkan,” pungkas Anas Karno, yang juga Wakil Sekretraris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut. (*/dik)