Loading...

BPEK PDI Perjuangan Banyuwangi Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Sabtu : 11 September 2021 : 20:52:18 Editor: Redaksi
BPEK PDI Perjuangan Banyuwangi Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Dua
BPEK DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ketika menggelar vaksinasi tahap dua di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Sabtu (11/9/2021).

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Banyuwangi melalui Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) menggelar vaksinasi Jilid ll di Jalan Srono, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Sabtu (11/09/2021).

Kepala BPEK DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Nanang Muslimin mengatakan bahwa, kegiatan itu merupakan langkah DPC PDI Perjuangan Banyuwangi turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19.

Menurut Nanang, langkah itu diambil BPEK PDI Perjuangan Banyuwangi yang terilhami dari Pidato Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno tentang definisi semangat Gotong Royong.

“Bung Karno pada 1 Juni 1945 menyampaikan pidatonya yakni Gotong Royong adalah membanting tulang bersama, memeras keringat bersama, perjuangan bantu membantu bersama buat kepentingan bersama, keringat semua untuk kebahagian semua. Kegiatan ini merupakan gotong royong Pancasila dalam tindakan nyata,” ujar Nanang Muslimin disela kegiatan vaksinasi, Sabtu (11/9/2021).

Nanang melanjutkan, amanat Bung Karno pada pidato Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 1945, yaitu tentang makna gotong royong yang merupakan satu-satunya solusi keluar dari krisis multi dimensi akibat dampak pandemi Covid-19.

"Tidak cukup pemerintah pusat dan daerah yang bergerak, namun seluruh elemen bangsa wajib terlibat aktif dalam penanganan pandemi. Demikian juga dengan partai politik, tidak dapat hanya mengkritisi kebijakan atau bahkan berpangku tangan," kata Nanang.

Nanang menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II ini antusias masyarakat sangat bagus.

Hal itu terlihat dari proses penyaluran vaksinasi sebanyak 500 dosis yang selesai dalam waktu tidak begitu lama.

“Dalam Vaksinasi ke Dua ini saya lihat antusias warga sangat luar biasa dan alhamdulilah acara berjalan dengan lancar sehingga bisa mendistribusikan 500 dosis Vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam Vaksinasi tersebut turut dihadiri oleh I Made Cahya Negara petinggi Partai Politik DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Made mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi adalah wujud kerja partainya untuk mensukseskan progam pemerintah, agar vaksinasi bisa diterima semua masyarakat.

"Ini merupakan upaya partai untuk mensukseskan program vaksinasi," katanya.

Sementara itu, H Sugirah selaku Wakil Bupati Banyuwangi menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Banyuwangi merupakan bentuk kerjasama nyata antara pemerintah dan partai politik.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah wujud Gotong Royong pemerintah dengan PDI Perjuangan," ucap Wabup H. Sugirah.

Terpisah, Rudi salah satu peserta Vaksinasi sangat berterima kasih kepada Partai PDI Perjuangan Banyuwangi karena telah membantu pemerintah dalam pemberian vaksin gratis kepada masyarakat.

"Alhamdulilah berkat vaksinasi tahap Dua yang diselenggarakan BPEK DPC PDI Perjuangan Banyuwangi keluarga saya sudah bisa vaksin semua, ini adalah kerja nyata PDI Perjuangan untuk membantu pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunal ditengah pandemi, seperti slogan-nya, dari rakyat kembali untuk rakyat," ungkap Rudi. (Ags)