Loading...

Digelar Rutin, ILSC Latihan Menembak di Lapangan Tembak Pasmar 2

Rabu : 15 September 2021 : 20:54:43 Editor: Ning Tiaz
Digelar Rutin, ILSC Latihan Menembak di Lapangan Tembak Pasmar 2
Anggota ILSC (atas), Ketua Umum ILSC Andry Ermawan, SH, MHi (bawah)

SENTRALONE.ID | SIDOARJO - Setelah sempat terhenti karena PPKM mikro, akhirnya Indonesia Lawyers Shooting Club (ILSC) menggelar lagi latihan rutin di Lapangan Tembak Pasmar-2 Gedangan Sidoarjo.

Ketua Umum ILSC, Andry Ermawan, SH., MH kepada awak media saat di temui di sela-sela latihan mengatakan, jika ILSC anggotanya merata di Jawa Timur dan semakin lama semakin bertambah banyak Advokat yang berminat bergabung menjadi anggota ILSC.

ILSC ini sebagai sarana yang mempererat rasa persaudaraan bagi Advokat atau lawyers pecinta olahraga menembak. Sekaligus mempererat silaturahmi, dan bersinergi positif dengan sesama aparat penegak Hukum, kata Andry.

"Selain itu mengingat lokasi kegiatan latihan menembak ini, diadakan di lokasi milik TNI. Dimana tidak jarang juga diadakan di lapangan menembak milik POLDA Jatim, baik dilapangan menembak POLDA Jatim sendiri maupun dilapangan menembak BRIMOB - Nginden," tuturnya.

Lanjut Andry, setiap bulan kita usahakan latihan menembak bersama 2 sampai 3 kali, untuk mengukur dan mengasah kemampuan kita dalam menembak.

"Biasanya kita latihan memakai jenis Pistol Semi Otomatis HS-9, namun kali ini kita mencoba menggunakan senjata semi otomatis dengan merk Tanfoglio bikinan Italia," kata Andry.

Dia juga menambahkan, ILSC selain menyalurkan hobi menembak, juga sebagai wadah sosial para advokat untuk berbuat sosial di masyarakat. Andry berharap ke depan Indonesia lawyers shooting club terus berkembang, dan lebih banyak melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat.

"Semoga kedepan ILSC lebih banyak bermanfaat bagi masyarakat dan latihan ini tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya. (Ty)