Loading...
Herd Immunity

Wakapolda Kalsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi

Kamis : 16 September 2021 : 04:05:37 Editor: Andik
Wakapolda Kalsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, saat meninjau program Akselerasi Vaksinasi Presisi. Foto: Bid Humas Polda Kalsel/sentralone.id

SENTRALONE.ID | BANJARMASIN - Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Kali ini vaksinasi menyasar kalangan mahasiswa dan masyarakat umum, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) dan Gedung Sultan Suriansyah itu ditinjau langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., didampingi Dir Samapta Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin, Ka Rumkit Bhayangkara, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Wakil Rektor UMB, Ketua BEM Uniska, dan Ketua BEM UMB.

Wakapolda Kalsel disela peninjauan menyatakan pada program Akselerasi Vaksinasi Presisi kali ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin.

"Program vaksinansi ini tidak hanya menyasar kalangan mahasiswa, tetapi juga diberikan bagi masyarakat umum," jelas Wakapolda Kalsel.

Tujuan yang ingin dicapai yakni untuk mempercepat target vaksinasi membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity), sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan secara bersama.

Karena itu, dengan upaya bersama ini, diharapkan upaya penanggulangan Covid-19 di Kalimantan Selatan khususnya kalangan mahasiswa dan masyarakat dapat diselesaikan.

Wakapolda turut berterima kasih kepada Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut telah disambut antusias peserta yang tinggi.

Menurutnya, dengan vaksinasi ini sebagai cara mengatasi dampak besar Covid-19 khususnya terhadap dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Setelah vaksinansi ini, Wakapolda berharap dapat membentuk herd immunity dilingkungan masyarakat di Kampus pada umumnya.

"Setelah kegiatan ini, kami berharap aktivitas masyarakat dan tatap muka belajar di Kampus dapat berjalan normal kembali," pungkasnya. (Bid Humas Polda Kalsel/adn)