Loading...

KPK Dikabarkan Lakukan OTT di Kalsel

Kamis : 16 September 2021 : 16:25:08 Editor: Heri Setiawan
KPK Dikabarkan Lakukan OTT di Kalsel

SENTRALONE.ID | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Setelah sebelumnya melalukan OTT pejabat di daerah Probolinggo, kali ini giliran pejabat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diamankan oleh KPK.

OTT dilakukan KPK pada Rabu (15/9/2021).

Informasi yang beredar, KPK melakukan OTT kepada pejabat Dinas Pekerjaan Umum Penataaan Ruang dan Pertanahan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

Ada sejumlah pihak yang diamankan KPK. Selain pejabat Pemkab HSU, ada juga pihak swasta.

Diduga penangkapan terkait proyek di lingkungan Pemkab HSU. Sayangnya, KPK belum bersedia mengungkap siapa saja yang terkena OTT. Begitu juga dengan perkara korupsi apa yang disangkakan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri hanya membenarkan pihaknya melakukan OTT di Kalsel.

"Benar, Rabu 15 September 2021 sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan," kata Ali Fikri, Kamis (16/92021).

Ali Fikri juga membenarkan ada beberapa pejabat ditangkap dalam OTT tersebut. Saat ini mereka dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK.

Sesuai KUHP, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari beberapa pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. (*)