Loading...

Momentum HUT TNI ke-76, Forkopimda Gresik Tinjau Vaksinasi di SMPN 4

Rabu : 06 Oktober 2021 : 12:19:23 Editor: Ning Tiaz
Momentum HUT TNI ke-76, Forkopimda Gresik Tinjau Vaksinasi di SMPN 4
Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos, M.I.Pol didampingi Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si tinjau vaksinasi di SMPN 4 Gresik

SENTRALONE.ID | GRESIK - Percepatan vaksinasi Covid-19 ditengah masa pandemi kembali digencarkan dengan menyasar para pelajar SMP yang bertempat di SMP Negeri 4 Gresik, Jl. Proklamasi No.17, Pekauman, Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik dengan jumlah 800 Dosis, Selasa (5/10/2021).

Bertepatan dengan Momentum HUT TNI ke-76, setelah melaksanakan Upacara secara virtual di Makodim 0817/Gresik Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos, M.I.Pol didampingi oleh Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis,SH,SIK,MSi bersama dengan Forkopimda Kabupaten Gresik meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Ketika memantau pelaksanaan vaksinasi, Dandim Gresik menyempatkan untuk berkomunikasi dengan beberapa pelajar, kesempatan tersebut digunakan Dandim untuk memberikan semangat serta edukasi terkait penerapan protokol kesehatan serta pemahaman tentang kegunaan vaksin untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan Herd Immunity secara maksimal.

Dandim mengatakan, masyarakat Kabupaten Gresik saat ini sudah sangat antusias dengan adanya vaksinasi, dimulai dari lansia, ibu hamil, dan saat ini vaksinasi menyasar kepada para pelajar.

"Dilokasi lain Pemerintah Kabupaten Gresik juga melakukan percepatan vaksinasi secara tersebar dan juga melakukan vaksinasi secara door to door kepada warga yang kesulitan datang ke tempat vaksinasi misalnya di balai desa setempat," tutur Dandim.

Lanjutnya, untuk para pelajar targetnya sebanyak 800 dosis yang akan diberikan, tetapi kepada masyarakat umum lainnya dalam sehari targetnya mencapai 10.000 dosis.

"Berharap dapat mencapai 70 persen dari jumlah penduduk, pelaksanaan vaksinasi selama ini berjalan sangat baik dalam pencapaiannya dan kami berharap kepada masyarakat untuk didukung dengan penerapan protokol kesehatan dan pola hidup yang sehat untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit bahkan virus Covid-19,” pungkasnya.(tyaz)