Loading...

Bersama IPSI, Polres Ngawi Gelar Focus Group Discussion

Kamis : 02 Desember 2021 : 14:40:01 Editor: Ning Tiaz
Bersama IPSI, Polres Ngawi Gelar Focus Group Discussion
Polres Ngawi gelar FGD

SENTRALONE.ID | NGAWI - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Nataru 2021 di wilayah Kabupaten Ngawi, Polres Ngawi bersama IPSI Kabupaten Ngawi gelar Focus Group Discussion (FGD).

Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bersama dengan Ketua IPSI Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si. memimpin langsung jalannya kegiatan focus group discussion tersebut.

Dengan mengambil tema "Peran Komunitas Perguruan Pencak Silat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Ngawi", FGD tersebut dilaksanakan di ruang rapat utama (Rupatama) Parama Satwika Polres Ngawi pada Rabu, 2 Desember 2021 pukul 09.00 WIB.

FGD diawali dengan penyampaian visi misi oleh Koordinator komunitas PSHT Eko Santoso dan Koordinator IKSI PI Bagas Yekti F, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan tanggapan atas visi dan misi Kordinator komunitas oleh Ketua IPSI Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko yang juga menjabat sebagai Ketua Cabang PSHT Ngawi.

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dalam kegiatan tersebut menekankan akan pentingnya peran perguruan pencak silat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Ngawi.

Puncak kegiatan ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama diikuti pengucapan ikrar oleh seluruh perwakilan koordinator dan ketua komunitas serta anggota perguruan pencak silat se-Kabupaten Ngawi.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, melalui FGD ini kita mengedukasi kepada seluruh komunitas perguruan pencak silat yang hadir untuk bersama sama menjaga Ngawi agar aman dan kondusif.

"Kegiatan ini dihadiri PJU Polres Ngawi, Ketua Cabang, Kordinator dan Ketua Komunitas Perguruan Pencak Silat se-kabupaten Ngawi sebanyak 50 orang," ujar AKBP I Wayan Winaya.

Giat focus group discussion tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Selama berlangsungnya kegiatan, seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.(tyaz)