Loading...

8 Atlet Pencak Silat Terima Penghargaan dari Kapolres Blitar Kota

Senin : 13 Desember 2021 : 08:37:52 Editor: Agustri Mustikaningtias
8 Atlet Pencak Silat Terima Penghargaan dari Kapolres Blitar Kota
Bersama atlet berprestasi

SENTRALONE.ID | BLITAR – Delapan atlet berprestasi yang mewakili Kota Blitar dalam kejuaraan Turnamen Pencak Silat Remaja Kapolda Jatim 2021 mendapat penghargaan dari Polres Blitar Kota. Bertempat di halaman Mapolres Blitar Kota, penghargaan (reward) diserahkan langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, SIK, M.Si yang didampingi PJU Polres dan disaksikan pengurus IPSI, dan KONI Kota Blitar, Senin (13/12/2021) pagi.

Demi mencari pesilat-pesilat muda yang berprestasi, Polresta Blitar Kota mengirimkan atlet Pencak Silat dalam Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim di gedung Mahameru Mapolda Jatim.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Kota Blitar, Ketua IPSI Kota Blitar dan KONI Kota Blitar serta Panitia Seleksi Serta Seluruh Atlet yang telah berpartisipasi dalam mengikuti seleksi dan juga pertandingan Turnamen Piala Kapolda Jatim Tahun 2021,” ucap AKBP Yudhi.

Peserta putra yang berangkat Turnament Kapolda Jatim Cup yaitu Satria Bima Januardy (Kelas G), M Pulung Sudrajat (Kelas D), Delezia Lumen Cristy (Kelas E), Dimas Zainul Arifin (Kelas F),  dan peserta Valentina Salabessy (Kelas C), Melani Nimatul (Kelas D), Tutut Hidayani (Kelas E), Hera Eka Sari (Kelas E) bersama 291 atlet dari 39 Polres Jajaran, yang digelar selama 4 hari mulai 26 - 29 November 2021.

Dari masing - masing Polres jajaran menghadirkan 8 kelas yang sudah melalui pertandingan seleksi tingkat kab/kota di tiap-tiap polres, yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polri untuk selalu sinergi dan bersama-sama dalam menjaga kerukunan dan silaturahmi antar perguruan silat  baik yang berada di Wilayah Jawa Timur umumnya dan Kota Blitar pada khususnya,” terang Kapolres Blitar Kota.

“Saya berharap agar perselisihan antar perguruan silat bisa diminimalisir sehingga dapat mencegah timbulnya korban jiwa maupun harta benda,” ujar AKBP Yudhi.

Dari 8 atlet Pencak Silat yang dikirim sebagai perwakilan, Kota Blitar meraih juara 2 kelas G - putra piala Kapolda Jatim tahun 2021 atas nama Satria Bima Januardy.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Kadispora, Ketua Koni, Ketua IPSI Kota Blitar, atas prestasi yang diraih oleh seluruh atlet pencak silat tingkat Polres Blitar Kota yang telah mengikuti seleksi piala Kapolda Jatim, khususnya kepada saudara Satria Bima yang sudah meraih juara 2 Kelas G - putra piala Kapolda Jatim tahun 2021,” sebut AKBP Yudhi.

“Saya berharap dengan prestasi yang baru diraih walaupun masih satu, semoga dapat menjadi semangat atlet – atlet pencak silat di wilayah hukum Polres Blitar Kita dan mampu meningkatkan prestasi serta siap bertanding di turnamen / event yang akan datang, baik ditingkat daerah, provinsi, nasional bahkan manca negara, selanjutnya nanti kita akan wujudkan Piala Kapolres Blitar Kota untuk mencetak atlet-atlet di Kota Blitar,” pungkas AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, SIK, M.Si.(tyaz)