Loading...

Kapolresta Banyuwangi Cek dan Tinjau Area Pelabuhan ASDP Ketapang

Rabu : 22 Desember 2021 : 14:54:27 Editor: Agustri Mustikaningtias
Kapolresta Banyuwangi Cek dan Tinjau Area Pelabuhan ASDP Ketapang
Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melakukan kunjungan ke Pelabuhan ASDP Ketapang untuk meninjau dan mengecek kesiapan, pelayanan-pelayanan, dan sistem pengamanan maupun penjagaan di area Pelabuhan Ketapang

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Jelang perayaan Natal dan tahun baru kali ini diprediksi mobilitas kegiatan masyarakat akan meningkat, dimana fokus pemerintah sekarang sedang gencar-gencarnya dalam mencegah/menanggulangi kasus penyebaran Covid-19, dan dikabarkan sekarang adanya varian virus baru Omicron yang sudah muncul di puluhan negara.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melakukan kunjungan ke Pelabuhan ASDP Ketapang untuk meninjau dan mengecek kesiapan, pelayanan-pelayanan, dan sistem pengamanan maupun penjagaan di area Pelabuhan Ketapang, Rabu (22/12/2021) pukul 13.10 Wib.

Dalam kunjungannya, AKBP Nasrun didampingi oleh Kabagops Polresta Banyuwangi, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas. Setiba di Pelabuhan Ketapang, Kapolresta Banyuwangi diterima langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan dan General Manajer ASDP Ketapang.

Kapolresta Banyuwangi mengatakan adapun tujuan kunjungannya yang pertama untuk mengecek situasi keamanan di Pelabuhan Ketaoang menjelang Nataru dan persiapan pengamanan Nataru, kedua meninjau pelayanan tiket online di Pelabuhan Ketapang, dan yang ketiga mengecek pelayanan Rapid Antigen dan validasi terhadap Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) di pintu masuk dan pintu keluar Banyuwangi Pelabuhan Ketapang.

Kapolresta dan rombongan melakukan peninjauan dan pengecekan sistem dan mekanisme pelayanan e-tiketing di loket roda 4/lebih, meninjau situasi dalam area Pelabuhan ASSP Ketapang, selanjutnya menuju ruang VIP ASDP Ketapang dan membahas tentang sistem pelayanan e-tiketing dengan General Manajer ASDP Ketapang, selanjutnya melakukan pengecekan sistem dan mekanisme pelayanan e-tiketing di loket penumpang/pejalan kaki, dan terakhir meninjau situasi pintu masuk Banyuwangi Pelabuhan Ketapang.

"Jelang Nataru, kami Polresta Banyuwangi akan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai instruksi edaran dari pusat, kami optimalkan penjagaan, pengamanan, dan pemeriksaan terhadap PPDN di Pelabuhan Ketapang, karena pintu gerbang keluar-masuk Banyuwangi ini menjadi atensi pimpinan untuk menjaga keamanan Banyuwangi," kata Kapolresta Banyuwangi.

Selain itu, Kapolresta berharap masyarakat dalam bepergian selamat sampai tujuan dan berhati-hati karena cuaca yang tak menentu baik di darat maupun di laut.

”Kita menyamakan persepsi terkait penanganan Covid-19 baik yang menyeberang dari Ketapang ke Gilimanuk maupun sebaliknya dan kerjasama, SOP sama, penanganan sama, kalau ada problem kendala diselesaikan bersama, sehingga untuk masyarakat bisa dilayani diberi kemudahan manifes peduli lindungi. Kami sebagai petugas melakukan pengamanan, fungsi pengawalan, sehingga masyarakat yang masuk ke Banyuwangi dari Bali begitu sebaliknya merasa nyaman, aman dan sehat, dengan dibuktikan manifest, sudah vaksin apa belum dan wajib rapid tes antigen, dalam rangka pemganan Nataru," tutup Kapolresta Banyuwangi. (Ags)