Loading...
Hari Pendidikan TNI AL Ke 76

Kodiklatal Targetkan 1.200 Kantong Darah Jelang Peringatan Hardikal Ke 76,

Rabu : 20 April 2022 : 23:11:56 Editor: Redaksi
Kodiklatal Targetkan 1.200 Kantong Darah Jelang Peringatan Hardikal Ke 76,
Peringati Hardikal Ke-76 Kodiklatal melaksanakan kegiatan donor darah.

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah yang berlangsung di dua lokasi, yakni di Gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro dan gedung Bawean Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Sidoarjo, dikutip dari dinas penerangan Kodiklatal, Rabu (20/4/2022). 

Hadir dalam pelaksanaan donor darah di Bumimoro selain para pejabat Kodiklatal, juga para pengurus gabungan jalasenastri Kodiklatal.

Aksi sosial tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL atau Hardikal Ke-76, pada tanggal 12 Mei 2022 mendatang, sekaligus sebagai bentuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan stok darah di bulan puasa dan hari raya Idul Fitri, mengingat biasanya di bulan-bulan ini ketersediaan stok darah menipis.

Pelaksanaan donor darah ini Kodiklatal melalui Pusdikkes bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan, PMI Gresik, dan PMI Sidoarjo. Sebanyak 1.200 kantong darah menjadi target dalam aksi dalam membantu sesama manusia.

Para penyumbang darah ini, selain dari prajurit dan PNS Kodiklatal serta anggota Jalasenastri juga para siswa yang sedang menjalani pendidikan di Kodiklatal yang nerasal dari sejumlah Pusat pendidikan (Pusdik) di jajaran Kodiklatal, diantaranya Pusdiklapa, Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikbanmin, Pusdikkes, dan Pusdiksarmil. Selain itu siswa STTAL dan Taruna AAL, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Donor darah tersebut dilaksanakan pukul 16.00 WIB bagi yang beragama non muslim, sedangkan yang beraga muslim pelaksanaannya setelah magrib seusai waktu berbuka puasa. Sebelum pelaksanaan pengambilan darah, para pendonor darah dilaksanakan pemeriksaan terlebih dulu berkaitan tensi dan HB dan tetap melalui Protkes. */dik