Loading...
Destinasi Kuliner Ramadan 1443 H

Nasi Babat Resto Pandegiling Manjakan Pengunjung dengan Live Musik

Selasa : 26 April 2022 : 18:43:57 Editor: Redaksi
Nasi Babat Resto Pandegiling Manjakan Pengunjung dengan Live Musik
Suasana resto nasi babat Pandegiling Surabaya, Selasa (26/4/2022). Foto: DOK/sentralone.id

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Surabaya sebagai Kota Pahlawan tak hanya terkenal dengan destinasi wisata yang memanjakan mata, namun juga kulinernya yang begitu menggiurkan dan patut untuk dicoba.

Satu di antara kuliner Surabaya ini yakni nasi babat. Memang ada sederet tempat kuliner makan yang enak di Surabaya. Tapi, dari sekian banyaknya nasi babat yang ada di Kota Surabaya, sudahkah mencicipi nasi babat yang ada di warung Kampung Malang Tengah I No. 4 dan di Jalan Pandegiling 221 Surabaya yang terkenal enak dan punya cita rasa pedas.?

Ditempat ini selain terkenal dengan nasi babatnya juga ada menu makanan pilihan lainnya yang bermacam-macam dan tak kalah enaknya, diantaranya nasi cumi pedas, nasi iga sapi goreng, nasi daging sapi, nasi udang sambal bawang, nasi usus sapi, nasi babat sambal cobek, nasi limpa sapi dan masih banyak menu makanan lainnya lagi yang siap disajikan.

Pokoknya dijamin puas dan tak bakal kecewa bila makan disini. Sisi lainnya, selain menyajikan banyak menu makanan bermacam-macan dan enak rasanya, juga tersedia berbagai menu pilihan untuk beragam minuman.Tak ketinggalan dessert atau makanan penutup sebagi pelengkap setelah menu utama. Dan, tentunya yang pasti semua itu harganya tidak mahal dan terjangkau.

Disini, selain lokasinya strategis dan tepat berada di pinggir Jalan Pandegeling, area parkirnya pun cukup luas dan bebas parkir. Sedangkan kapasitas pengunjung, nasi babat Pandegiling menyediakan 3 Room VIP yang mana mampu menampung hingga 200 orang. Selain itu disediakan juga musala untuk tempat salat.

Baru-baru ini, demi memanjakan dan memberi kenyamanan lebih bagi pengunjungnya, nasi babat resto Pandegiling cabang dari nasi babat Kampung Malang Tengah, selain difasilitasi free wiFi sekarang ditambah adanya live musik, yang sudah barang tentu semakin membuat orang semakin betah berlama-lama ditempat itu, meski hanya untuk secangkir kopi dan snack.

Mulyono selaku pemilik nasi babat resto cabang Pandegiling menjelaskan kali pertama usahanya ini dirintis, diawali dari membuka nasi babat di daerah Kampung Malang Tengah sejak lima tahun lalu. Selanjutnya, membuka cabang baru di Jalan Pandegiling.

"Alhamdulillah, berawal nasi babat di Kampung Malang Tengah, sekarang kita bisa buka cabang di Pandegiling. Dulunya dari suka makan nasi babat, sekarang jadi punya usaha nasi babat sendiri," tutur Mulyono ketika dikunjungi media ini di resto nasi babat Pandegiling, Selasa (26/4).

Mulyono mengakui meski sekarang ini penghasilan dari usahanya itu cenderung menurun dan tidak seperti diawal-awal buka, apalagi sejak adanya pandemi Covid-19 hingga sekarang, namun menurutnya, itu semua tak membuatnya putus asa dan menyerah, justru menjadi tantangan bagi dirinya.

Seperti sekarang ini, dikatakannya tak ingin ketinggalan dengan pelaku usaha bisnis lainnya, ia pun akhirnya bekerjasama menjadi mitra merchant dari beberapa aplikasi layanan jasa antar makanan seperti, ShopeeFood, GrabFood, dan GoFood.

Lebih lanjut, dikatakan Mulyono mengenai jam operasional untuk warung nasi babat di Kampung Malang Tengah, buka dari jam 12 siang hingga jam 22.00 malam. Sedangkan untuk resto cabangnya, di Pandegiling buka mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

“Live musik selama ramadan dimulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB, Dan di hari biasa dimulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB, serta bisa dikunjungi setiap hari,” katanya.

Terpisah, Jumali salah satu pelanggan nasi babat resto cabang Pandegiling, mengatakan sejak pertama kali ia merasakan nasi babat di Pandegiling tersebut, ia mengaku cocok dan jadi sering berkunjung. Bahkan katanya ia pernah sampai reservasi dua hari sebelumnya lantaran kehabisan babat karena kondisi waktu itu lagi banyak yang pesan.

“Nasi babat salah satu favorit. ketika ada family gethering atau pas lagi ada acara kantor, biasanya saya reservasi dulu dua hari sebelumnya. Bahkan isteri saya pun cocok disini. Pernah sama teman-temannya mengadakan acara arisan juga,” ujar Jumali.

Menurut Mulyono bagi yang penasaran dan ingin tahu sebenarnya cita rasa nasi babat usaha miliknya tersebut, juga beragam menu makanan lainnya, silahkan datang langsung ke tempatnya atau melalui reservasi terlebih duhulu di 0812 2773 5580. (her)

Reporter : Wachid