Loading...
Kerja Sama TNI AL dengan Bank Pemerintah

Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Prajurit dan PNS Jajaran Kodiklatal Terima Sembako Sebanyak 3.900 Paket

Rabu : 27 April 2022 : 21:50:22 Editor: Redaksi
Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Prajurit dan PNS Jajaran Kodiklatal Terima Sembako Sebanyak 3.900 Paket
Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan prajurit, yang digelar di gedung Moeljadi Kodiklatal Surabaya, Rabu (27/4/2022).

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Menjelang hari raya Idul Jitri 1443 H/ 2022, prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menerima paket sembako dari kepala staf angkatan laut (kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono kepada perwakilan prajurit, yang digelar di gedung Moeljadi Kodiklatal Surabaya, Rabu (27/4/2022).

Pemberian sembako gratis ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AL dari sabang hingga merauke, dan disaksikan langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melalui video conference yang terpusat di Mabesal, Cilangkap.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama TNI AL dengan beberapa bank pemerintah yakni bank Mandiri, BNI, BRI, dan Bank Syariah Indonesia," terang Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono.

Kasal dalam sambutannya antara lain menerangkan bahwa pemberian paket sembako ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian pemimpin terhadap anggota. selain itu, juga dalam rangka memaknai hikmah ramadan dengan membina rasa persaudaraan dan membangun untuk berbagi dengan pemberikan sembako

Pada kesempatan ini, Kasal selaku pemimpin TNI AL memberikan beberapa penekanan kepada personel jajaran TNI AL dalam menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1443 hijriyah antara lain, supaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, berpola hidup sehat, sederhana, tidak konsumtif, supaya berkehidupan yang rukun dan harmoni dilandasi semangat peduli, berbagi, empati dan toleransi, dan bersikap dengan menerapkan rasa keikhlasan, kejujuran, pengorbanan, serta pengendalian diri.

Jajaran Kodiklatal dalam tahun ini mendapat sembako sebanyak 3.900 paket. Paket sembako tersebut berisi bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, susu kaleng dan minyak goreng.

Hadir dalam acara penyerahan sembako tersebut antara lain, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik, Para Direktur, Para Komandan Kodik, serta Komandan Puslat, dan Kakuwil Kodiklatal. Sedangkan dari pihak Bank BRI dihadiri oleh para pimpinan cabang, diantaranya Bank BRI Tanjung Perak Surabaya, Heru Sulistiyarso beserta staf. */dik