Loading...

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono Pimpin Apel Khusus Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1443 Hijriah

Senin : 09 Mei 2022 : 14:38:58 Editor: Redaksi
Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono Pimpin Apel Khusus Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1443 Hijriah
Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono gelar apel khusus dan halal bihalal pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, di Lapangan Laut Maluku, Senin (9/5/2022).

 

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Pasca cuti bersama libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, memimpin pelaksanaan apel khusus yang diikuti prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal yang digelar di Lapangan Laut Maluku, Senin (9/5/2022).

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny Etta Suhartono dan Pengurus Inti PG Jalasenastri Kodiklatal dalam acara halal bihalal didepan gedung Moelyadi, Senin (9/5/2022). 

Hadir dalam apel gabungan tersebut Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi,  Irkodiklatal, Kapokgadik, dan seluruh PJU Kodiklatal. Usai apel, acara dilanjutkan halal bihalal didepan gedung Moelyadi. Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny Etta Suhartono dan pengurus inti PG Jalasenastri Kodiklatal.

Dankodiklatal dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan mohon maaf lahir batin atas segala khilaf.

“Marilah dalam kesempatan ini kita bersama-sama dengan kebersihan jiwa dan ketulusan hati, atas nama cinta kasih sesama manusia kita saling memaafkan satu sama lain,” tutur Dankodiklatal.

Lebih lanjut, Dankodiklatal meminta kepada para komandan pusdik dan sekolah Dankodiklatal agar mengecek kembali kelengkapan para anggotanya, terutama para siswa yang baru saja melaksanakan cuti lebaran.

”Yakinkan bahwa mereka sudah kembali semuanya,” tegas jenderal dengan tiga bintang ini.

Selain itu, Dankodiklatal juga mengimbau supaya segera menyesuaikan dengan situasi kegiatan masing-masing satuan.

Switch mental kalian selama liburan berkumpul dengan keluarga, sehingga saat kembali ke satuan kondisi pikiran dalam keadaan fresh,” tandas Letjen TNI Marinir Suhartono.

Dankodiklatal menambahkan, bahwa saat ini jajaran Kodiklatal segera akan melaksanakan rangkaian kegiatan Hardikal ke-76 tahun 2022 yang dipusatkan di Kodiklatal. Dan, kegiatan ini melibatkan peran serta dari seluruh prajurit maupun siswa Kodiklatal, untuk itu harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab guna suksesnya kegiatan tersebut. */dik