Loading...
Sertijab Anak Seorang Binmas

Kompol Agus Sobarnapraja Resmi Jabat Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi

Rabu : 11 Mei 2022 : 08:49:22 Editor: Redaksi
Kompol Agus Sobarnapraja Resmi Jabat Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi
Kompol Agus Sobarnapraja, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, Rabu (11/5/2022). Foto: Agus M Saputra/sentralone.id

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu pimpin upacara sertijab Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, dari Kompol Iwan Hari Poerwanto diserahterimakan kepada Kompol Agus Sobarnapraja yang digelar di Aula Rupatama Wira Pratama Mapolresta Banyuwangi, Rabu (11/5/2022). 

Kompol Agus Sobarnapraja terlahir bukan dari keluarga mentereng. Ia hanya putra dari seorang binmas.  Namun, perjalanan hidup membawanya menjadi Kasatreskrim di Polresta Banyuwangi, suatu jabatan yang cukup prestisius di lingkungan kepolisian.

Sepak terjang Kompol Agus Sobarnapraja tidak perlu diragukan lagi di bidang Reskrim terlihat sebelum menjabat Kanit ll/Pembunuhan dan Penganiayaan Subdit lll Direskrimum Polda Jatim disaat menjabat Kasat Reskrim Polres Bangkalan dengan mendapatkan penghargaan beserta 34 jajaran dibawahnya.

Penghargaan Kompol Agus Sobarnapraja diberikan saat menjabat Kasat Reskrim Polres Bangkalan karna berdedikasi keberhasilan mengungkap kasus hanya dalam jangka waktu 12 jam, dan sekaligus menangkap para pelaku tindak pidana kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Bangkalan.

"Tentunya kita akan menjalankan tugas dengan baik dan meneruskan tugas-tugas yang belum selesai. Saya juga berharap bisa menjaga Banyuwangi lebih baik," Ujar Kompol Agus Sobarnapraja

Sementara, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu pada sertijab Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi menyampaikan, rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang wajar guna memberikan penyegaran bagi kinerja Polri.

Ia juga mengapresiasi atas kinerja yang telah diberikan Kompol Iwan Hari Poerwanto selama sebagai Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi. Terima kasih atas upayanya dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Banyuwangi, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kegiatan mutasi ini, sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Polresta Banyuwangi, mulai satuan kecil maupun satuan lainnya," katanya.

Nasrun berharap kepada para pejabat baru bisa mengemban tugas dan amanah dengan baik. Serta bisa menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

"Anggota bisa menjadi pengayom, pelindung masyarakat, terutama di tengah pandemi saat ini," Terang Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu. 

Reporter : Agus M Saputra