Loading...

Cheng Hoo Salurkan 100 Paket Sembako kepada Lansia dan Kaum Dhuafa Asemrowo

Selasa : 17 Mei 2022 : 14:09:41 Editor: Redaksi
Cheng Hoo Salurkan 100 Paket Sembako kepada Lansia dan Kaum Dhuafa Asemrowo
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada lansia Asemrowo, Selasa (17/5/2022).

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim memberikan bantuan 100 paket sembako kepada lansia dan kaum dhuafa di lingkungan Asemrowo, Selasa (17/5).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Asemrowo. Kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan lansia dan kaum dhuafa.

Camat Asemrowo Bambang Udi Ukoro mengapresiasi YHMCHI bersama PITI yang telah peduli terhadap warga di wilayahnya. Dia menjelaskan, bantuan dari CSR tersebut disalurkan kepada warga berstatus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum tersentuh bantuan.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas wujud kepedulian ini. Total dari 100 paket yang diberikan akan kami salurkan ke masyarakat di tiga kelurahan dan dibagi rata. Tentu, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi kami mencari mana yang belum diintervensi," paparnya.

Camat Bambang berharap, bantuan tersebut dapat termanfaatkan dengan baik. Ke depan, terhadap warga MBR, pihaknya akan terus berupaya memberikan solusi dan mendukung misi pemkot dalam mengentaskan masalah kemiskinan dan pengangguran.

"Kami terus melakukan monitoring data MBR dan melihat kondisi warga yang berstatus MBR. Kemudian kami memberikan masukan dan solusi. Warga tersebut apabila membutuhkan pelatihan keterampilan maka akan kami ikutkan, serta jika berusia produktif dapat kami bantu salurkan ke tenaga kerja pemkot," kata Bambang.

Sementara itu, Rohimah, warga RT13/RW 2, Kelurahan/Kecamatan Asemrowo merasa bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

"Saya merasa sangat terbantu dengan adanya paket bantuan ini. Mudah-mudahan yayasan yang memberikan ini mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah Subhanahu wata'ala," ucap Rohimah. 

Reporter : Satria Pamungkas 

Berita Terkait