Loading...

Tiga Pilar Kecamatan Pabean Cantikan Tertibkan PKL

Selasa : 17 Mei 2022 : 18:42:17 Editor: Redaksi
Tiga Pilar Kecamatan Pabean Cantikan Tertibkan PKL
Tiga pilar Kecamatan Pabean Cantikan lakukan penertiban PKL, Selasa (17/5/2022).

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Maraknya pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha yang tidak sesuai prosedur berdagang di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Pabean Cantikan membuat tiga pilar melakukan operasi penertiban PKL, Selasa (17/5/2022).

Penertiban PKL ini diikuti personil Koramil 0830/03 Pabean Cantikan diantaranya Babinsa Kelurahan Perak Timur Pelda La Ali dan Babinsa Kelurahan Perak Utara Serda Manullang dan Kasitrantib Kecamatan Bapak Bimo serta Satpol PP Kecamatan.

Pelda La Ali menuturkan, kegiatan ini diawali apel Pengecekan personil di Jalan Teluk Sampit yang selanjutnya penertiban bergerak di sepanjang Jl. Perak Timur, Jl. Waspada dan Jl. Bunguran dengan sasaran para pedagang seperti penjual kopi, tambal ban, penjual drum (tong bekas) yang beroperasi melanggar bahu jalan, ujarnya.

"Penertiban ini rutin dilakukan tiga pilar di wilayah kecamatan pabean sebagai upaya mencegah terjadinya kemacetan yang sering terjadi di lokasi tersebut, sekaligus mengembalikan fungsi jalan dan trotoar. trotoar itu kan untuk pejalan kaki yang melintas, bukan sebagai tempat berjualan,” pungkas La Ali. */dik