Loading...

Dampak Kekeringan, Polres Tulungagung Salurkan Air Bersih

Kamis : 22 September 2022 : 11:28:38 Editor: Agustri Mustikaningtias
Dampak Kekeringan, Polres Tulungagung Salurkan Air Bersih

SENTRALONE.ID | TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, kembali menggelar aksi sosial kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Tanggunggunung, Kalidawir dan Kecamatan Besuki, Rabu (21/9/2022). Aksi sosial itu dengan membagikan Air bersih kepada warga terdampak kekeringan sebanyak 12 truk tangki kapasitas per tangki 5000 liter air bersih kepada warga terdampak.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan bahwa berkaitan dengan adanya kekeringan di wilayah Kecamatan Tanggunggunung, Kalidawir dan Besuki, pihaknya bekerja sama dengan Pemda dalam hal ini BPBD, TNI, dan DPRD kabupaten Tulungagung, menggelar aksi sosial menyalurkan 12 truk tangki dengan kapasitas 5000 liter air bersih per tangkinya kepada warga terdampak.

"Kami bekerja sama dengan BPBD, TNI, dan DPRD Kabupaten Tulungagung menyalurkan 12 truk tangki air bersih dengan kapasitas pertangkinya 5000 liter air bersih kepada warga terdampak," katanya.

Selain air bersih, Kapolres juga membagikan sembako berupa beras kepada warga masyarakat terdampak.

"Ada 12 truk tangki kapasitas per tangki 5000 liter air bersih dan beras 50 paket / @ beras 5 Kg," jelasnya.

Bantuan air bersih ini adalah inisiasi dari Kapolres Tulungagung dengan empatinya yang diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Tanggunggunung, Besuki dan kalidawir.

"Bantuan ini dari Kapolres Tulungagung dan langsung disalurkan secara simbolis kepada warga Kecamatan Tanggung gunung yang terdampak kekeringan," jelasnya.

Sementara itu, Subarno selaku Kepala Desa Pakisrejo mengaku senang karena bantuan ini bisa meringankan beban warganya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulungagung yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada kami semoga berkah dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada warga kami," pungkasnya.

Perlu diketahui setiap awal bulan September atau awal musim kemarau warga kami selalu mengalami kekeringan dan kesusahan mendapatkan air bersih.

Mekanisme pengiriman bantuan air bersih, Polres Tulungagung bekerjasama dengan BPBD, TNI dan DPRD mengirimkan air bersih sebanyak 12 truk tangki kapasitas 5.000 Liter dengan sasaran warga Desa Pakisrejo, Tanggunggunung sebanyak 3 truk tangki, warga Desa Tenggangrejo sebanyak 3 truk tangki, warga Desa Ngepoh sebanyak 3 tangki, warga Desa Winong Kecamatan Kalidawir sebanyak 2 tangki dan warga Desa Sidem Kecamatan Besuki sebanyak 1 tangki.

Hadir dalam kegiatan acara pemberangkatan bansos pembagian air bersih Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, kasdim 0807 tulungagung, ketua DPRD Sumarsono, kepala BPBD Robinson, PJU Polres Tulungagung.(tyaz)