Loading...

Kapolresta Banyuwangi Ucapkan Selamat Harlah NU Ke-95

Minggu : 31 Januari 2021 : 16:29:18 Editor: Heri Setiawan
Kapolresta Banyuwangi Ucapkan Selamat Harlah NU Ke-95

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Nahdlatul Ulama (Kebangkitan Ulama atau Kebangkitan Cendekiawan Islam), disingkat NU, adalah sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Organisasi ini berdiri pada 31 Januari1926 dan bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi.

Kehadiran NU merupakan salah satu upaya melembagakan wawasan tradisi keagamaan yang dianut jauh sebelumnya, yakni paham Ahlussunnah wal Jamaah.

Di peringatan hari lahir (Harlah) NU ke-95 tahun 2021, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin turut memberikan ucapan selamat.

Menurut Arman, Indonesia layak bersyukur mempunyai NU.

Karena menurutnya, selama ini NU sebagai Ormas Islam terbesar di Indonesia berperan mewujudkan Islam yang ramah dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

"Indonesia layak bersyukur mempunyai NU, selama ini NU sebagai Ormas Islam terbesar di Indonesia berperan mewujudkan Islam yang ramah dan damai serta rahmatan lil alamiin," kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Minggu (31/1/2021).

Arman menyatakan bahwa selama ini sinergitas Polresta Banyuwangi dengan PCNU Banyuwangi sudah terjalin dengan baik.

Bahkan, Polresta Banyuwangi seringkali mengajak Anggota PCNU Banyuwangi dalam mensosialisasikan program Kamtibmas.

"Sinergi kami sangat baik, seperti ketika melaksanakan Bhakti Sosial, kami selalu melibatkan PCNU Banyuwangi. Begitu juga ketika ada acara peringatan keagamaan, kami selalu melibatkan Banser NU dalam hal membantu pengamanan," terang Kombes Arman Asmara.

Selain itu, Polresta Banyuwangi menurut Arman juga selalu menggandeng PCNU Banyuwangi untuk memberikan edukasi tentang perundang-undangan, serta aturan yang telah diberlakukan pemerintah.

"Kami juga selalu menggandeng PCNU untuk ikut mensosialisasikan program dan peraturan pemerintah kepada masyarakat, khususny selama masa pandemi Covid-19 di Banyuwangi," jelas Arman.(ags/luk)