Loading...
Tukang Kebun dan Anaknya Meninggal Dunia

Hindari Pickup, Truk Muatan Pakan Ternak Tabrak Kantor Desa Wonosobo

Sabtu : 06 Februari 2021 : 08:05:56 Editor: Heri Setiawan
Hindari Pickup, Truk Muatan Pakan Ternak Tabrak Kantor Desa Wonosobo
Kondisi truk bermuatan pakan ternak yang menabrak Kantor Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (6/2/2021).

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Sebuah Truk pengangkut pakan ternak dengan nomor polisi P 9028 VD menghantam Kantor Balai Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 05.30 Wib.

Akibat kejadian itu, Ribut (55) dan anaknya yang berusia 9 tahun warga Dusun Krajan Wetan, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

Sementara untuk sopir truk yang belum diketahui identitasnya dalam kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun, Ribut merupakan tukang kebun di Kantor Desa Wonosobo.

Kaur Umum Desa Wonosobo, Ayon membenarkan bahwa korban merupakan tukang kebun di Kantor Balai Desa Wonosobo.

"Iya mas, Beliau tukang kebun mas, biasa datang Subuh untuk membersihkan Kantor Balai Desa Wonosobo," kata Ayon, Sabtu (6/2/2021).

Sementara itu, Mas Nur salah satu warga yang menyaksikan kecelakaan maut itu mengatakan bahwa kecelakaan bermula ketika truk pengangkut pakan ternak itu melaju dari utara.

Ketika melintas di lokasi kecelakaan, truk tersebut mencoba menghindari mobil pickup yang menyebrang dari arah selatan dengan membanting stir ke arah kiri jalan dan menabrak pagar Balai Desa Wonosobo.

Nahas, di lokasi tersebut Ribut beserta anaknya sedang membersihkan Balai Desa Wonosobo.

"Kejadian sekitar pukul 05.30 mas, saat itu truk mencoba menghindari pickup yang menyebrang dari arah selatan, sehingga sopir truk membanting stir ke kiri dan menabrak pagar pintu masuk Kantor Desa Wonosobo. Dan di dalam Kantor Desa ada tukang kebun yang biasa bekerja di pagi hari bersama anaknya," terang Mas Nur.

Mas Nur menambahkan, korban berikut sopir truk langsung dibawa ke Rumah Sakit NU Mangir, Rogojampi. "Korban dan sopir truk sudah dibawa ke rumah sakit NU Mangir mas," terang Mas Nur.

Di lokasi kejadian terlihat anggota kepolisian sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang menewaskan tukang kebun Kantor Desa Wonosobo beserta anaknya.

"Masih olah TKP mas, untuk korban beserta sopir truk sudah dibawa ke Rumah Sakit," kata Aiptu Nuryadi.(ags)