Loading...

Achmad Hidayat Dorong PKL Bawah Tol Tambak Asri Diperhatikan

Senin : 26 Desember 2022 : 14:02:19 Editor: Redaksi
Achmad Hidayat Dorong PKL Bawah Tol Tambak Asri Diperhatikan
Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat.

SENTRALONE.ID | SURABAYA – Rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) bawah jalan tol tambak asri yang belum menemukan titik temu hingga saat ini. Terdapat 29 Pedagang Kaki Lima yang merupakan warga ber - KTP surabaya sampai saat ini belum menemukan titik terang untuk berjualan. 

Paguyuban PKL bawah Tol Tambak Asri yang mengadukan nasibnya ke Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat pada Rabu, 7 Desember 2022 agar mendapatkan solusi terbaik.

Achmad Hidayat mengungkapkan bahwa bagaimanapu nasib Pedagang Kaki Lima harus diperhatikan dan tidak mengambil keputusan yang asal - asalan.

“Kami menerima masukan kalau seandainya dilakukan relokasi, tolong dicarikan tempat terdekat karena mayoritas pedagangan ibu - ibu, selain itu bagi penjual selain makanan diberikan tempat seperti tambal ban hingga penjual pulsa,” kata Achmad Hidayat.

Dirinya mengatakan pasca pandemi Covid - 19 dua tahun berlangsung, sekarang geliat pemulihan ekonomi tengah dilakukan oleh masyarakat khususnya pelaku UKM sehingga ia menyarankan agar keberadaan PKL juga mendapatkan perhatian yang menyeluruh dari berbagai aspek.

“Kalau jualanya hanya kopi lalu ditempatkan di Sentra Wisata Kuliner yang jauh dari rumah, bagaimana dapat untung hanya untuk belanja modal saja bisa ngos - ngosan," tegas Achmad Hidayat.

Politisi Muda PDI Perjuangan Kota Surabaya juga meminta agar satpol PP Kota Surabaya mengedepankan pendekatan yang humanis sehingga masyarakat merasa aman dalam menjalankan usahanya. (dik)