Loading...

HPN 2021, Ini Harapan Kapolresta Banyuwangi Kepada Insan Pers

Senin : 08 Februari 2021 : 17:44:48 Editor: Redaksi
HPN 2021, Ini Harapan Kapolresta Banyuwangi Kepada Insan Pers

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin turut mengucapkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, kepada seluruh insan pers, khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

Arman menjelaskan, keberadaan media selama ini sangat membantu pihaknya dalam memberikan informasi terkait kegiatan dan keberhasilan Polresta Banyuwangi dalam mengungkap kasus kejahatan di Kabupaten Banyuwangi, maupun kegiatan yang bersifat imbauan terkait pencegahan Covid-19.

"Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk semua insan jurnalis di Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi," kata Kombes Arman Asmara, di Banyuwangi, Senin (8/2/2021).

Arman berharap kedepan sinergitas antara insan pers dengan Polresta Banyuwangi semakin harmonis dalam memberikan informasi yang benar-benar akurat kepada masyarakat.

Khususnya, terkait berita keberhasilan Polresta Banyuwangi dalam menangani setiap kasus kejahatan di Kabupaten Banyuwangi.

Serta kegiatan Polresta Banyuwangi dan Forkopimda Banyuwangi dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Semoga kedepan sinergi antara media dan Polresta Banyuwangi dapat lebih baik lagi," ungkapnya.

Arman menegaskan bahwa fungsi media sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Utamanya, terkait modus-modus kejahatan baru yang berhasil diungkap Polresta Banyuwangi, dengan harapan masyarakat bisa lebih waspada lagi agar tidak menjadi korban kejahatan.

"Dengan informasi dari media tentunya masyarakat dapat mengetahui modus-modus baru yang dilakukan oleh pelaku kejahatan, agar masyarakat bisa mengantisipasi sehingga tidak sampai menjadi korban kejahatan," ujar perwira polisi dengan tiga melati emas di pundaknya itu.

Kombes Arman Asmara juga mengajak rekan media untuk bersama-sama menangkal beredarnya berita hoaks, yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Banyuwangi.

"Mari bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Banyuwangi dengan memberikan informasi yang akurat serta mencegah beredarnya berita hoaks di masyarakat," pungkas Kombes Arman Asmara.(ags)