Loading...

HUT PDI Perjuangan ke-50, DPC Surabaya: Rakyat adalah Sumber Kekuatan dan Energi

Selasa : 10 Januari 2023 : 19:49:03 Editor: Redaksi
HUT PDI Perjuangan ke-50, DPC Surabaya: Rakyat adalah Sumber Kekuatan dan Energi

SENTRALONE.ID | SURABAYA – Ratusan kader PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menggelar upacara bendera peringatan HUT ke 50-PDIP, Selasa (10/1/2023) pagi. 

Upacara HUT ke-50 PDI Perjuangan yang bertemakan ‘Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam’ di Kota Surabaya, dipimpin Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Achmad Hidayat.

Mewakili segenap pengurus DPC, dalam amanatnya Achmad Hidayat mengajak seluruh kader memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala kasih karunia dan berkat serta rahmat, sehingga masih bisa merayakan hari ulang tahun emas PDI Perjuangan yang genap berusia 50.

“PDI Perjuangan merupakan partai yang menjadi wadah kedaulatan rakyat, wadah perjuangan rakyat partai yang mewarisi api semangat dan ajaran Bung Karno yang menjaga kesetiaan pada Pancasila undang-undang dasar 1945,” ucap Achmad Hidayat.

“Setia menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

Usia yang mencapai setengah abad ini, ucap Achmad, di bawah bimbingan dan arahan ketua umum Hj Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan tiada lelah terus bergerak progresif di tengah-tengah masyarakat mendengarkan keluh kesah warga masyarakat menangis dan tertawa bersama rakyat. Serta terus memperjuangkan aspirasi warga masyarakat di ruang-ruang publik dan berbagai kebijakan pemerintah kota Surabaya.

“Rakyat adalah sumber kekuatan sumber energi bagi seluruh gerak kepartaian PDI Perjuangan maka satu-satunya kebahagiaan bagi kader kader PDI Perjuangan adalah tetap konsisten bekerja di tengah warga masyarakat,” tegas Achmad Hidayat.

“Dari rakyat, PDI Perjuangan lahir dan tumbuh besar dan untuk rakyat pula yang menjadi tujuan seluruh kerja kepartaian,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Achmad Hidayat mengajak seluruh kader bersama-sama memanjatkan doa terbaik untuk ketua umum PDIP Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri agar selalu dilimpahi kesehatan umur panjang, keberkahan serta selalu diberikan kebijaksanaan dalam memimpin.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat berdoa untuk kader-kader terbaik PDI Perjuangan di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Ma’ruf Amin agar selalu diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam memimpin bangsa dan negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari miangas sampai Pulau Rote.

“Kita juga panjatkan doa-doa terbaik kita untuk Bung Karno yang api semangat jiwanya selalu hadir di tengah-tengah kita menyertai kita semua,” tuturnya.

“Terus gelorakan api Semangat perjuangan yang tak kunjung padam di tengah-tengah rakyat dalam satu genggam tangan persatuan dengan jiwa gotong royong yang tidak berkesudahan,” pinta Achmad kembali.

“Kita resapi dan kita jalankan dengan sungguh-sungguh 7 perintah harian ketua umum PDIP Perjuangan ibu Hj Megawati Soekarnoputri diterbitkan 7 Januari 2023 dan mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Pemilu 2024,” ajaknya.

“Mengakhiri amanatnya, Achmad mengajak seluruh kader Surabaya mewujudkan amanat partai untuk mencetak kemenangan tiga kali berturut-turut atau hattrick kemenangan pemilihan presiden wakil presiden serta menang Pemilu legislatif. Sekaligus menambah kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Surabaya, DPRD Jawa Timur, hingga DPR RI dan di momentum usia setengah abad ini pergerakan kader-kader partai PDI Perjuangan semakin menyatu dengan rakyat.

“Tidak ada hasil yang menghianati proses, tidak ada kemenangan dengan jalan instan. Kemenangan hanya bisa diwujudkan dengan kerja keras tiada henti dan berkelanjutan,” tandasnya. (dik)