Loading...

Komjen Agus Andrianto Ditunjuk Jadi Kabareskrim Polri

Kamis : 18 Februari 2021 : 19:30:03 Editor: Heri Setiawan
Komjen Agus Andrianto Ditunjuk Jadi Kabareskrim Polri
Komjen Agus Andrianto ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim Polri

SENTRALONE.ID | JAKARTA - Posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri sempat kosong setelah Jenderal Listyo Sigit Prabowo ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Kapolri.

Beberapa nama Jenderal Bintang Tiga maupun Bintang Dua Polri sempat ramai diperbincangkan bakal mengisi posisi Kabareskrim.

Namun teka-teki pengganti Listyo Sigit sebagai Kabareskrim terjawab sudah.

Hal itu diketahui dari beredarnya surat telegram Kapolri dengan nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021 yang ditandatangani oleh Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat telegram itu disebutkan bahwa posisi Kabareskrim Polri dijabat oleh Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Sementara posisi Kabaharkam Polri bakal diisi oleh Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kalemdiklat Polri.

Posisi Komjen Arief Sulistyanto sebagai Kalemdiklat Polri bakal diisi oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Sementara pengganti Komjen Rycko sebagai Kabaintelkam adalah Irjen Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebaga Kapolda Papua.(her)