Loading...

Truk Pengangkut Semen Bosowa Ugal-ugalan, Warga: Apa Harus Ada Korban

Senin : 22 Februari 2021 : 14:55:17 Editor: Heri Setiawan
Truk Pengangkut Semen Bosowa Ugal-ugalan, Warga: Apa Harus Ada Korban
Truk Trailer yang biasanya mengangkut Semen Bosowa melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Rogojampi menuju Kota Banyuwangi. Foto : sentralone.id/agus.

SENTRALONE.ID | BANYUWANGI - Sebuah Truk trailer bak terbuka yang biasa mengangkut semen bosowa melaju sangat kencang dari arah Rogojampi menuju ke Kota Banyuwangi.

Truk dengan nomor polisi P 9842 UW itu sangat membahayakan para pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua.

Pasalnya, selain melaju dengan kecepatan tinggi debu dari bekas muatan truk itu sangat mengganggu jarak pandang pengendara motor.

Wahyulianto salah satu pengendara motor mengaku sangat jengkel dengan ulah sopir truk tersebut.

Kejengkelan warga Banyuwangi itu bukan tanpa sebab, karena akibat laju truk bak terbuka dengan kecepatan tinggi itu membuat matanya kemasukan debu yang berasal dari truk tersebut.

"Ini ndak bener mas, sopir truk itu sangat membahayakan para pengguna jalan lain, khususnya pengendara motor seperti saya. Karena tadi mata saya sempat kelilipan (kemasukan debu.red) dari truk tersebut. Selain itu truk tadi juga terkesan ugal-ugalan karena melaju dengan kecepatan antara 80-100 Km perjam," ungkap Wahyulianto kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Wahyu juga meminta aparat kepolisian segera menindak pengemudi truk tersebut.

Karena menurutnya, kalau dibiarkan bisa-bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas akibat ulah sopir tersebut.

"Tolong aparat kepolisian segera bertindak. Karena kelakuan sopir itu sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lain, jangan sampai ada korban dulu baru ditindak," tutur Wahyu.

Dari penelusuran Sentralone.id, truk trailer tersebut masuk ke pabrik PT. Semen Bosowa Banyuwangi.

Hal itu diketahui dari hasil penelusuran wartawan Sentralone.id yang mengikuti truk trailer tersebut dari Rogojampi hingga masuk ke dalam Pabrik PT Semen Bosowa.

Ketika wartawan mencoba melakukan konfirmasi ke pihak PT Semen Bosowa terkait kelakuan sopir yang terkesan ugal-ugalan, ditemui oleh Security PT Semen Bosowa, Yudho Prabowo.

Kepada wartawan, Yudho menyatakan bahwa pihak humas PT Semen Bosowa tidak berada di tempat.

"Pak Imam Humas maupun Pak Nasarudin Ahmad tidak ada ditempat pak beliau ada di Makassar, besok aja datang lagi kesini pukul 08.00 pagi," kata Yudho, Senin (22/2/2021).

Yudho menambahkan bahwa mobil truk trailer dengan nomor polisi P 9842 UW itu milik distributor truck itu milik salah satu distributor Semen Bosowa di Rogojampi.

"Truk itu milik distributor Wijaya Rogojampi," imbuh Yudho.(ags)