Loading...

KHR. Ali Badri Tolak Keras Legalitas Investasi Miras

Rabu : 03 Maret 2021 : 22:40:10 Editor: Heri Setiawan
KHR. Ali Badri Tolak Keras Legalitas Investasi Miras
Tokoh Masyarakat Jawa Timur, KHR. Ali Badri Zaini.

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Tokoh Masyarakat Jawa Timur KHR. Ali Badri Zaini menilai Perpres nomor 10 tahun 2021 terkait legalitas investasi minuman keras (miras) sangat mengagetkan masyarakat Indonesia, baik yang Muslim maupun Non-Muslim.

Menurutnya, dengan melegalkan investasi miras tentunya dapat merusak moralitas generasi muda bangsa Indonesia.

Apalagi, alasan pemerintah yang melegalkan investasi miras hanya demi meningkatkan perekonomian bangsa.

"Saya heran sama pemerintah, kenapa hanya demi meningkatkan ekonomi sampai tega-teganya merusak moralitas generasi bangsa dengan melegalkan investasi miras," ungkap KHR. Ali Badri di Surabaya, Rabu (3/3/2021).

Abah Ali Badri sapaan akrab KHR. Ali Badri Zaini menerangkan bahwa untuk meningkatkan perekonomian bangsa itu banyak sekali caranya, bukan hanya dengan melegalkan investasi miras.

Karena menurutnya sumber-sumber untuk meningkatkan perekonomian bangsa sangat banyak jika pemerintah mau menggali potensi yang ada di Indonesia, tanpa harus mengorbankan moralitas anak bangsa dengan melegalkan investasi miras.

"Sebenarnya kalau untuk meningkatkan perekonomian sangat banyak sumber-sumber lain, tanpa harus melegalkan investasi miras yang tentunya akan merusak moralitas anak bangsa," jelas Abah Ali Abdri.

Lebih lanjut Ketua Majelis Qolbun Salam Surabaya itu menegaskan bahwa minuman keras merupakan salahsatu faktor yang memicu terjadinya tindak kriminalitas.

Untuk itu, Abah Ali Badri sangat menyayangkan jika perpres ini tidak dicabut oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya tegaskan bahwa saya menolak keras Perpres 10 tahun 2021 tentang legalitas investasi miras. Karena dampaknya sangat luas untuk perkembangan moralitas anak bangsa. Apalagi kita ketahui bersama bahwa miras merupakan salahsatu faktor yang memancing terjadinya tindak kriminalitas. Jadi sangat tidak elok apabila hanya demi kepentingan ekonomi pemerintah mengorbankan moralitas anak bangsa dengan melegalkan investasi miras," tegas Abah Ali Badri.

"Sekali lagi saya mohon kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden agar mencabut Perpres 10 tahun 2021. Karena kalau tidak tentunya akan berdampak tidak baik bagi moralitas generasi penerus bangsa," pungkasnya.(her)