Loading...
Wali Kota Surabaya

Eri Cahyadi: Lurah dan Camat Diberi Waktu Dua Minggu

Sabtu : 13 Maret 2021 : 08:27:55 Editor: Redaksi
Eri Cahyadi: Lurah dan Camat Diberi Waktu Dua Minggu
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat mengunjungi Suara Surabaya Center, Sabtu (6/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

SENTRALONE.ID | SURABAYA - Eri Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya meminta Lurah dan Camat segera mendata warganya yang memiliki pendapatan di bawah Upah Minimun Kota (UMK) Surabaya, dalam waktu dua minggu. Hal ini ditegaskannya di sela-sela acara Panen Bandeng di Kelurahan Wonorejo, Jumat (12/3/2021).

Tujuan pendataan oleh Pemerintah Kota Surabaya ini, kata Eri, untuk membantu siapa saja yang pendapatannya di bawah UMK agar dapat memanfaatkan apapun aset Pemkot untuk dikelola warga. Eri berjanji akan memaksimalkan semua aset Pemkot Surabaya untuk perputaran ekonomi warganya.

Baca juga:
Adi Sutarwijono: Dukung Prioritas Vaksinasi Pedagang dan Pelaku UMKM

Ia juga mengatakan akan memfasilitasi warga seperti yang sudah dilakukan di aset Pemkot yang ada di Kelurahan Wonorejo, yaitu menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya untuk memberikan pendampingan dalam pengelolaan tambak bandeng dan udang.  

“Kita sebar seribu benih bandeng di bulan Oktober, dan sekarang kita sudah berhasil panen 1,25 ton,” katanya bangga.

Eri juga mengingatkan para Lurah dan Camat, saat ini waktunya untuk bekerja dengan hati bukan sekadar cari nama.

“Kami benar-benar butuh kerjasama para Lurah dan Camat, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) karena mereka yang tahu situasi warganya, tolong segera didata, maka Pemkot akan memfasilitasi mereka untuk memanfaatkan lahan untuk pertanian, atau budidaya perikanan,” kata Eri yang memberi tenggang waktu dua minggu. (*)