Loading...

Atasi Covid-19, Satbinmas Polres Lumajang Sinergi dengan Kemenag

Sabtu : 27 Maret 2021 : 20:35:38 Editor: Redaksi
Atasi Covid-19, Satbinmas Polres Lumajang Sinergi dengan Kemenag
Satbinmas dan Kemenag sedang sosialisasikan 5M

SENTRALONE.ID | LUMAJANG - Sat Binmas Polres Lumajang melakukan kegiatan sosialisasi kepatuhan pada protokol kesehatan dan 5 M di wilayah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jum'at (26/3/2021) di Balai Desa Papringan Kecamatan Klakah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Kasat Binmas AKP Totok Sudarsono, Forkopimka Klakah, Majelis Taklim, Ka. KUA, Tim Penyuluh Agama se-Klakah, Kades Papringan.

Kasat Binmas sampaikan permohonan maaf dari Kapolres Lumajang, karena tidak bisa datang karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan.

Selebihnya, perwira polisi berpangkat tiga balok kuning itu mengajak semua pihak untuk terus bersinergi agar senantiasa bisa terselamatkan dari Pandemi saat ini.

"Kita harus bersinergi dalam memutus penyebaran Covid-19 ini," ucap Kasat Binmas.

Imbuh Kasat Binmas, kegiatan serupa juga dilakukan sebelumnya di lokasi terpisah di wilayah hukum Polres Lumajang. Berjenjang, bertahap dan sesuai waktu yang telah dijadwalkan, hal itu terang Kasat Binmas dilakukan sebagai wujud Polri mendukung pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Masih kata dia, bersama tim penyuluh pihaknya betul-betul berupaya bagaimana supaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5M ini berjalan dengan baik. Imbuhnya, masa sulitpun kian telah terlewati. Dimana masyarakat saat ini terpantau sudah kondusif dan semakin produktif. 5 M itu sendiri, definisinya yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Mengurangi Mobilitas, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak.

Senada juga disampaikan oleh Kasi Bimas Islam H. Sudihartono, pihaknya senantiasa mendukung upaya kepolisian (Polres Lumajang) dalam halnya mendukung pemerintah kaitannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita komitmen, untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19. Dan pemerintah juga sudah tidak kurang - kurang, upayanya maksimal. Dan perlu kita ketahui, Covid-19 ini tidak kelihatan, namun sudah banyak korbannya. Oleh karenanya harus bersama - sama kita sadar, mengerti dan memutus penyebarannya," tambahnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para tim penyuluh agama se Kecamatan Klakah ini terus menerus menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, pungkas Sudihartono.(*)