Loading...

Kepala Dinporabudpar Banyumas Beri Apresiasi Desa Wisata Darma Kradena

Jumat : 02 April 2021 : 00:37:09 Editor: Ning Tiaz
Kepala Dinporabudpar Banyumas Beri Apresiasi Desa Wisata Darma Kradena
Desa wisata

SENTRALONE.ID I BANYUMAS - Kepala Desa Darmakradenan Imam W Soleh optimistis desanya bakal tumbuh dan jadi primadona, hal itu menyusul dilaksanakannya launching paket wisata ''Dolan Darma Kradenan'' baru-baru ini. Tidak tanggung-tanggung, apresiasi datang langsung dari Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Azis Kusumandani, Kamis (1/4/2021).

"Uji coba paket wisata Deswita Darma Kradenan mendapat apresiasi positif, termasuk Kepala Dinporabudpar yang mengapresiasi dan terkesan. Ini adalah modal penting untuk kemajuan desa," kata Imam.

Imam juga menyebutkan bahwa paket wisata ''Dolan Darma Kradenan'' yang dikenalkan adalah ''Sedina Urip Ning Darma'' meliputi perjalanan start hingga finish di rest area Taman Diponegoro. Selanjutnya susur gua (cave tracking), kunjungi budidaya tawon madu, hingga melihat produksi gula jawa dan sega oyek.

"Yang paling diapresiasi adalah gua dan produksi sega oyek. Banyak yang mendorong supaya sega oyek Darma diseriuskan menjadi unggulan, karena itu panganan langka, unik dan jadul," tambahnya.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Azis Kusumandani meminta desa wisata (deswita) optimistis di tengah pandemi. "Memajukan desa wisata itu kita harus optimistis, kalau mereka bisa kenapa kita tidak," kata Azis.

Deswita Darma Kradenan Kecamatan Ajibarang memiliki cukup daya tarik, salah satu yang membuat terkesan adalah potensi wisata terintegrasi dan produk unik seperti teh madu.

"Terus terang, ini kali pertama saya baru pernah ke Darma Kradenan dan mencoba teh madu," ungkap Azis.(Cpt)

Berita Terkait