Loading...

Polwan Polresta Banyumas Ikut Andil Amankan Ibadah Sholat Jumat

Jumat : 02 April 2021 : 19:50:21 Editor: Ning Tiaz
Polwan Polresta Banyumas Ikut Andil Amankan Ibadah Sholat Jumat
Anggota Polwan Polresta Banyumas amankan sekitar Masjid

SENTRALONE.ID I BANYUMAS - Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si selalu melakukan berbagai upaya untuk menjaga kamtibmas diwilayahnya. Seperti halnya dalam memberikan kenyamanan dalam menjalankan Shalat Jumat, khususnya kepada kaum adam yang beragama muslim. Pengamanan tersebut, Kapolresta Banyumas menerjunkan sosok Polwan disekitar Masjid yang ada di wilayah hukum Polresta Banyumas, Jumat (2/4/2021).

Masjid-masjid tersebut diantaranya, Masjid Al-Istiqomah, Masjid Kebondalem, Masjid Jenderal Sudirman, Masjid Agung Baitussalam, Masjid Tujuh Belas, Masjid Darussalam Daop V, Mashid Al Faruq, Masjid Nurul Ulum Unsoed, Masjid Fatimatuhzzahra dan Masjid UMP.

Sebelum melaksanakan tugas dilapangan, seluruh Srikandi Polwan ini terlebih dahulu diberikan pengarahan agar melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

"Kami menugaskan anggota Polwan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disekitar Masjid dengan tujuan agar para jamaah dapat melaksanakan shalat Jumat dengan tertib dan khusyuk serta untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas," ujar Kapolresta.

Kapolresta Banyumas juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri, khususnya Polwan Polresta Banyumas siap diterjunkan kapanpun dan dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, katanya.(Cpt)