Loading...

Polres Kediri Bongkar Prostitusi Suami Jual Istri Sendiri

Rabu : 07 April 2021 : 11:39:35 Editor: Heri Setiawan
Polres Kediri Bongkar Prostitusi Suami Jual Istri Sendiri
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono ketika menggelar konferensi pers di Mapolres Kediri, Selasa (6/4/2021).

SENTRALONE.ID | KEDIRI - Unit PPA Satreskrim Polres Kediri mengungkap kasus prostitusi. Kali ini kasus prostitusi yang diungkap sangat miris.

Bagaimana tidak, dalam ungkap kasus itu polisi membongkar praktik prostitusi dengan modus suami menjual istrinya dengan tarif Rp 1 juta kepada lelaki hidung belang melalui media sosial.

Pelaku yang diamankan, AH (42), warga Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. AH digerebek bersama istrinya, MR (41) dan seorang lelaki hidung belang, RE di sebuah hotel di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengungkapkan, pada Kamis (1/4) anggota Unit PPA Satreskrim Polres Kediri mendapat informasi di sosial media soal tentang transaksi prostitusi di sebuah hotel.

Polisi langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan kasus suami jual istri itu.

Hingga akhirnya dilakukan penggerebekan di kamar hotel.

Saat penggerebekan, layanan seks itu telah diberikan kepada lelaki hidung belang.

"Berdasarkan pengakuannya, pelaku mengaku terpaksa menjual istrinya dengan tarif Rp 1 juta sekali kencan," ucap AKBP Lukman, Selasa (6/4/2021).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kediri Iptu Rizkika Atmadha Putra menambahkan, polisi akan terus mengembangkan kasus suami jual istri itu.

Pihaknya akan terus menggali soal motif pelaku dan jumlah layanan prostitusi yang telah dilakukan.

"Pelaku berhasil kami amankan. Namun kami akan terus mengembangkan kasusnya. Mulai dari motif pelaku, berapa lama dan kenapa pelaku tega menjual istrinya sendiri," kata Rizkika.

Atas perbuatanya, Pelaku dikenakan Pasal 296 dan 506 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara satu tahun empat bulan.(red)