Loading...

Permudah Perijinan, Menteri PAN-RB Resmikan MPP Bojonegoro

Rabu : 07 April 2021 : 12:21:58 Editor: Ning Tiaz
Permudah Perijinan, Menteri PAN-RB Resmikan MPP Bojonegoro
Saat penandatanganan prasasti

SENTRALONE.ID | BOJONEGORO – Mal Pelayanan Publik (MPP) kini telah hadir untuk memberikan akses kemudahan perijinan bagi masyarakat Bojonegoro. MPP menggabungkan berbagai macam pelayanan untuk masyarakat secara terintegrasi satu pintu. Grand launching MPP dilaksanakan pada Selasa (6/4/2021) serta dihadiri oleh Menteri PANRB, Asisten III Provinsi Jawa Timur, Deputi Pelayanan Publik, Bupati Bojonegoro, FORKOPIMDA dan jajaran OPD Pemkab Bojonegoro.

MPP mengedepankan sistem pelayanan terpadu sebagai upaya pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, serta nyaman. MPP Kabupaten Bojonegoro diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada Selasa (6/4/2021). Pelayanan terpadu merupakan upaya pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Prosesi penandatanganan prasasti dilakukan oleh Menteri PANRB dengan didampingi oleh Deputi Pelayanan Publik, Asisten III Pemprov Jatim Bupati Bojonegoro. Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa MPP bukan sekedar layanan formalitas namun hakikatnya harus memberikan pelayanan izin dengan cepat, mudah, murah, terjangkau, aman, nyaman serta terintegrasi dalam satu atap.

"MPP sebagai simbol Pemerintah yang hadir secara cepat untuk membantu pelayanan masyarakat dengan mengedapankan transformasi teknologi digital, khususnya dalam proses perizinan dan non perizinan," ungkap Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah mengucapkan banyak rasa terima kasih karena MPP bisa diresmikan oleh Menteri PANRB secara langsung.

"Secara keseluruhan MPP belum berfungsi secara fungsional dan menyeluruh, maka dari itu Pemkab Bojonegoro meminta bimbingan serta arahan agar pelayanan di MPP Bojonegoro bisa terintegrasi secara menyeluruh agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat," pungkas Bupati Bojonegoro.

Saat ini terdapat 202 jenis layanan yang telah beroperasi. Layanan diberikan dari berbagai macam instansi mulai pemerintah pusat, daerah, kepolisian, hingga Badan Usaha Milik Negara dan Daerah atau BUMN/D.

Gerai Pelayanan di MPP Bojonegoro

1. Dinas Penanaman Modal dan PTSP

2. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

3. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

4. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja

5. Badan Pendapatan Daerah

6. Dinas Kesehatan

7. Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya

8. Dinas Perdagangan

9. Dinas Lingkungan Hidup

10. Dinas Peternakan dan Perikanan

11. Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang

12. Dinas Perhubungan

13. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro

14. Dinas Komunikasi dan Informatika

15. Bagian Sumber Daya Alam

16. Dinas PU Sumber Daya Air

17. Badan Pertanahan Nasional

18. Kementerian Agama

19. Polres Bojonegoro

20. KPP Pratama

21. BPJS Kesehatan

22. BPJS Ketenagakerjaan

23. PT. Pos Indonesia

24. PLN

25. Bank Jatim

26. PDAM

27. BRI

28. BPR Kabupaten Bojonegoro

29. UKK Imigrasi

30. Pojok Baca

31. Kafetaria

32. Klinik Kesehatan

33. Balai Nikah

 

(Bud)

Berita Terkait